Internet | June 27, 2011 at 11:51

Vitamin D Mampu Kurangi Risiko Penyakit Jantung


guIkugyuWV Vitamin D Mampu Kurangi Risiko Penyakit Jantung Makanan yang mengandung Vitamin D (Sumber Google)

NEW YORK – Pria disarankan mengkonsumsi lebih banyak vitamin D yang berguna untuk mengurangi kemungkinan terkena jantung atau stroke. Sebuah penelitian di Amerika Serikat (AS) menjelaskan, mereka yang vitamin D biasanya lebih rentan terkena tersebut.

Penelitian yang diikuti oleh 119 ribu orang dewasa selama kurun waktu dua dekade menemukan sebanyak 16 persen dari jumlah tersebut dapat terhindar dari jantung dan stroke, jika mereka setidaknya mengkonsumsi 600 Internasional Unit (IU) Vitamin D per hari, seperti yang telah disarankan ini, demikian menurut American Journal of Clinical Nutrition.

“Observasi ini menunjukan bahwa asupan tinggi dari vitamin D dikaitkan dengan rendahnya resiko kardiovaskular pria namun tidak bagi wanita,” ungkap Qi Sun, pimpinan peneliti di Harvard School of Public Health seperti yang dilansir Straits Times, Senin (27/6/2011).

Namun, Mr Sun dan penulis lain mengatakan temuan itu belum membuktikan bahwa vitamin D yang terdapat ikan, telur, susu dan minyak ikan cod dapat menurunkan resiko jantung dan stroke pria.

“Bukti ini belum cukup untuk suatu rekomendasi yang kuat,” tambah Mr Sun.

Kita tahu bahwa vitamin D berguna untuk membentuk struktur tulang dan gigi yang kuat. Selain itu, vitamin D juga dapat memperkuat sistem kekebalan dan mencegah berbagai jenis kanker. Apabila terjadi vitamin D, maka tubuh akan mengalami berbagai gangguan , antara lain osteoporosis, osteopenia, diabetes, hipertensi, dan jantung.

Untuk itu, khususnya bagi pria saatnya memperbanyak konsumsi vitamin D sekarang. Jika, Anda ingin terhindar dari jantung dan stroke seperti yang telah disebutkan diatas. (tyo)

Source: Okezone – Techno

Berita Lain:
Like the news? Please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Comment